hey say jump

hey say jump

Sabtu, 27 Oktober 2012



istilah-istilah dalam ritel


1.    Catalog showroom = merupakan usaha ritel yang menjual banyak pilihan barang bermerek dengan markup atau penambahan harga yang tinggi dan memiliki perputaran barang dagangan tinggi dengan harga diskon.
2.    Chain store = merupakan adalah toko pengecer yang memiliki lebih dari satu gerai dan dimiliki oleh perusahan yang sama
3.    Combination stores = toko ritel yang mengkombinasikan antara toko makanan dengan toko obat-obatan yang lebih besar dari pada super stores dengan ragam barang dagangan dan pelayanan lebih.
4.    Convenience store = toko pengecer yang menjual jenis item produk yang terbatas, bertempat di tempat yang nyaman dan jam buka panjang.
5.    Departement store = merupakan toko yang besar dan terbagi kedalam beberapa bagian departemen dan menawarkan beragam produk.
6.    Discount house = merupakan toko ritel yang memiliki volume penjualan yang besar, sisitem swalayan, adanya departementalisasi, serta menjual berbagai barang dagangan dengan markup atau penambahan harga yang rendah untuk memperoleh perputaran  barang yang tinggi.
7.    Factory outlet = merupakan toko yang menjual produk yang dihasilkan oleh perusahan atau pabriknya yang resmi.
8.    General store = merupakan toko ritel yang menyediakan lini produk yang lebih luas dan memiliki pilihan yang lebih sedikit di bandingkan dengan single line store.
9.    Grosir = merupakan menjual barang yang langsung ke konsumen akhir
10. Hypermarket = merupakan toko ritel yang dijalankan dengan mengkombinasikan model discount store, supermarket dan warehouse di suatu tempat.
11. Limited-line stores = merupakan toko ritel yang menawarkan pilihan barang dagangan yang lebih sempit di bandingkan dengan single-line stores.
12. Off prices store = adalah pengecer potongan harga, dimana konsumen mendapatkan potongan harga.
13. Penjualan elektronik = adalah penjualan tidak langsung yang melalui media elektronik tertentu,namun adapula penjualan elektronik yang terjadi secara langsung.
14. Single-line stores = merupakan toko ritel yang menawarkan satu lini produk barang dagangan, dengan cukup banyak pilihan yang disajikan.
15. Super center = merupakan toko ritel yang menawarkan pilihan produk yang kebih luas yang dibeli secara rutin.
16. Supermarket = toko ritel yang oprasinya cukup besar berbiaya rendah memiliki margin atau pendapatan rendah dan volume penjualan tinggi.
17. Specialty store = merupakan toko ritel yang menjual barang-barang secara khusus dengan mengkonsentrasikan diri pada beberapa jenis barang gadangan tertentu.
18. Variety store = merupakan toko ritel yang menyediakan kategori barang dagangan, namun dengan pilihan yang terbatas.
19. Vending machine = biasanya dilakukan menggunakan mesin penjualan otomatis.
20. Warehouse clubs = merupakan usaha ritel dengan volume perdagangan yang besar (wholesale retail), melayani usaha ritel, dengan para anggota dari lembaga pemerintah, organsasi nirlaba, dan beberapa perusahaan besar dengan perputaran barang dagangan bermerek yang tinggi.
21. Warehouse showroom = merupakan discount retailer yang menyediakan sejumlah fasilitas tempat yang disediakan bagi bermacam-macam usaha dengan memfokuskan pada volume penjualan yang tinggi dengan harga yang rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar